Ramadhan 1437 Hijriah Memang Beda - AceHoe- Live. co

AceHoe- Live. co

Blog Informasi terpilih khusus rakyat Aceh, Nasional Serta Dunia Internasional

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 29, 2016

Ramadhan 1437 Hijriah Memang Beda

- Puasa 1437 Memang beda -

Idul fitri tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena pada tahun ini selain ujian umat muslim semakin besar, fenomena Alam serta pergolakan ummat seluruh dunia terus meningkat dan semakin ekstrim. Dimulai dari nikmat puasa bertemunya 5 kali Jumat dalam sebulan, hingga fenomena alam yaitu cuaca panas yang tidak menentu dan tidak stabil serta hujan disertai banjir di berbagai daerah baik Aceh, Indonesia maupun Internasional .

Baru baru ini juga, fenomena dalam bulan suci ramadhan kita ketahui dari dunia Internasional Turki negeri bekas kesultanan ottoman kembali Diguncang ledakan bom yg menewaskan 40 lebih warga negara tersebut. Sebaliknya Suriah dengan pembantai yg tidak berkesudahan, Palestina dengan rumitnya pembebasan hak kemerdekaan atas zionis Israel serta seluruh wilayah muslim lainnya yg terus bergolak.

Dari daratan eropa juga sedang hangatnya isu berpisahnya negeri ratu Elisabeth (Inggris) dengan Europe Union, juga menjadi fenomena menarik tersendiri pada bulan ramadhan tahun ini. Belum lagi masalah Imigran asing yang masuk eropa yang memprediksi eropa akan menjadi ladang penampungan pengungsi serta imigran asing terbesar. fenomena ISIS yanh terus melebarkan sayap ekrimis diseluruh kawasan eropa itu sendiri.

Kembali ke Indonesia, negeri ini juga sedang hangat-hangatnya berita kasus  natuna, ketegangan Indonesia dan China menjadi sorotan dunia khususnya perebutan hak kuasa di wilayah laut china selatan. ini fenomena yang terus diikuti oleh para sekutu yang ingin mempersiapkan pergolakan baru. jadi sudah selayaknya dikatakan bahwa Ramadhan tahun 2016 ini berbeda dari Ramadhan tahun tahun sebelumnya.

oleh : Muhammad Ichsan

Pengamat Asia Tenggara dan Pasifik

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here