HMI FKIP Unsyiah Gelar Diskusi Panel dan Buka Puasa Bersama Aminulah Usman - AceHoe- Live. co

AceHoe- Live. co

Blog Informasi terpilih khusus rakyat Aceh, Nasional Serta Dunia Internasional

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 14, 2016

HMI FKIP Unsyiah Gelar Diskusi Panel dan Buka Puasa Bersama Aminulah Usman

Banda Aceh – Ratusan kader dan Alumni HMI Komisariat FKIP Unsyiah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan diskusi Panel, yang di adakan di Lampineung Cek Yukee Banda Aceh  (14/06/2016 ) Dalam kegiatan tersebut mengangkat Tema “Ramadhan sebagai Bulan Pendidikan”.

Diskusi panel tersebut menghadirkan tiga pemateri, yaitu Mantan Direktur Bank Aceh, Aminullah Usman, Wakil Dekan III FKIP Unsyiah, Dr.Wildan, M.Pd, dan perwakilan mahasiswa berprestasi, Nurul Fadhillah.

Dalam diskusi panel yang dipandu oleh Andi Kurniawan,  Aminullah sebagai pemateri pertama mengulas tentang peran penting pendidikan di Aceh.

Dalam penyampaian tersebut Aminullah mengatakan pendidikan ini sangat penting kita raih mulai dari TK sampai perguruan tinggi, karena dengan pendidikan maka kedepan pekerjaan yang akan mencari kita.

Ia juga berharap Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh bisa membangun SD,SMP,SMA percontohan ini visi kita kedepan tuturnya.

Selanjutnya. Dr. Wildan, MP.d mengangkat tema peran HMI dalam menggerakkan literasi Bangsa.

“Ke depan pakar-pakar di Aceh kembali muncul, kondisi pendidikan kita saat ini sangat miris dosen-dosen di Indonesia Bahkan kita di Aceh sangat  lemah, kita tidak mempunyai pakar-pakar yang handal lagi” harapnya.

“Aceh dulu Maju pada zaman syeikh Abdurra’uf As-Singkily,namun setelah masa itu habis hampir ndak ada kita temui  tuturnya, dan Mahasiswa sebagai “agent Of change,” tutur Nurul Fadhillah.

Ketua Pelaksana Ikhsan berharap acara ini bisa menjalin kekeluargaan sehingga kedepan HMI lebih berjaya lagi.

Muammar selaku ketua umum HMI komisariat FKIP Unsyiah menambahkan, moment ramadhan ini sebagai moment untuk meningkatkan kekelurgaan antar sesama kader dan juga alumni.

Kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama dengan Alumni dan HMI se-Banda Aceh serta santunan puluhan Anak yatim. Santunan tersebut disumbang langsung oleh Calon Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. ( Wanhar Lingga)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here